Wednesday, October 5, 2011

[Tugas 3] Ilmu Sosial

Tawuran Warga, Puluhan Rumah di Cirebon Rusak


IREBON- Puluhan rumah rusak dan seorang menderita luka bacok akibat tawuran antar-warga RW 07 Karang Mekar, Kelurahan Sukapura, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, dini hari tadi sekira pukul 01.15 WIB.

Korban luka diketahui bernama Dian (25), warga RW 04 Pancuran, Kelurahan Sukapura, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon. Sementara puluhan rumah di RT 07 Karang Mekar, rusak, Selasa (23/8/2011).

Warga hanya bisa meratapi genting hingga kaca depan rumah mereka yang pecah. Salah seorang warga, Yuli, mengatakan peristiwa itu berlangsung cepat.

Malam itu dia sedang tidur di ruang tamu bersama anaknya, tiba-tiba terbangun setelah mendengar teriakan di luar rumah. Keterkejutan itu bahkan belum berakhir saat segerombolan orang melemparkan kursi ke arah kaca rumahnya.

“Saya tidak tahu apa, tiba-tiba saja banyak orang melempar kursi dan membuat kaca rumah hancur. Yang membuat saya tambah takut, mereka membawa senjata seperti pedang samurai, gagang besi, sampai batu,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi, tawuran diduga berawal dari ketersinggungan dua kelompok pemuda asal Kampung Pancuran. Peristiwa bermula dari pengaduan seorang perempuan kepada kekasihnya karena merasa dilecehkan setelah digoda sekelompok pria.

Selanjutnya kedua kelompok pemuda saling berhadapan hingga terjadi penyerangan. Akibat tawuran, seorang warga Dian harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka bacok di bagian kepala.

Warga lain Alex membeberkan peristiwa tersebut. Massa yang tak terhitung jumlahnya membuat dia tak sampai melihat pelaku pembacokan. Usai tawuran, warga mengumpulkan sisa-sisa tawuran yang berceceran. Mereka menemukan batu hingga pecahan botol yang diduga digunakan sebagai senjata.

Wakapolres Cirebon Kota Kompol Didit Eko usai meninjau lokasi dan melakukan pemeriksaan, menyatakan pelaku tawuran diduga dua kelompok yang biasa beraktivitas dini hari untuk membangunkan orang sahur.

Meski demikian pihaknya belum bisa menjelaskan ihwal peristiwa tersebut karena masih dilakukan penyelidikan. “Kami masih akan terus menggali informasi,” ujarnya.
(Erika Lia/Koran SI/kem)


sumber : http://news.okezone.com/read/2011/08/23/340/495422/tawuran-warga-puluhan-rumah-di-cirebon-rusak

sudut pandang :
tawuran yang terjadi karena ketersinggungan dua kelompok pemuda asal Kampung Pancuran. Peristiwa bermula dari pengaduan seorang perempuan kepada kekasihnya karena merasa dilecehkan setelah digoda sekelompok pria.

seharusnya untuk pemecahan permasalahan langsung diserahkan kepada polisi sebagai penegak keadilan yang di sahkan oleh undang-undang , tidak perlu sampai melakukan tawuran seperti ini

0 comments:

Post a Comment