Saturday, January 2, 2010

Gaji Direksi BanK BUMN

Baru-Baru ini kita mendengar, Gaji tiga direksi Bank BUMN, yaitu Bank BNI, Bank BRI, dan Bank BNI, naik. Untuk direktur utama ketiga bank tersebut, gajinya dinaikkan 11,06 persen. Kenaikan gaji tersebut diberlakukan mulai 1 Januari 2009.

Direktur Utama Biro Riset Info Bank Eko B Supriyanto menilai, kenikan gaji di tengah krisis saat ini tidaklah bijaksana. "Apalagi, pembagian dividen mereka turun. Untuk kenaikan gaji 11,06 persen, saya kira tidak sesuai dengan inflasi. Laju Inflasi tahun ini kan diperkirakan cuma lima persen," katanya.

Sementara itu, Presiden Direktur Centre for Banking Crisis Achmad Deny Daruri mengecam tindakan menaikkan gaji direksi bank BUMN itu.

Menurut Deny, selain kondisi perekonomian saat ini yang masih dalam keadaan perlambatan, peningkatan tersebut juga tidak mencerminkan keberpihakan kepada masyarakat. "Kinerja belum optimal, dan ada bank yang masih disusui oleh uang rakyat melalui obligasi rekap kok malah menaikkan gaji," katanya.

Sebelumnya, Direktur Utama Bank BNI Gatot M Suwondo mengatakan bahwa kenaikan gaji tersebut merupakan penyesuaian terhadap inflasi.

sumber : http://bisniskeuangan.kompas.com/read/xml/2009/05/29/15434344/dpr.pertanyakan.kenaikan.gaji.direksi.bank.bumn

Betapa tidak jabatan ini sangat bergengsi dengan gaji yang bisa mencapai 600 juta perbulan , sayangnya jabatan ini tentu penuh dengan muatan politis , apalagi jika partainya adalah partai besar pemenang pemilu , pasti para antek tersebut ingin mendapat posisi bergengsi tersebut , apalagi dengan gaji yang sangat besar , semoga saja para direksi ini adalah direksi yang benar-benar jujur dan berasal dari orang yang menjalani pekerjaan dari awal , jangan kepada antek-antek partai tersebut

Andro Dwi Putranto

http://www.androsite.com

0 comments:

Post a Comment