Friday, January 1, 2010

Selamat Jalan Gus Dur

Ketika saya sedang chatting bersama teman-teman saya via ebuddy , pada tanggal 30-12-2009 jam 19.00 , salah satu teman saya bilang jika Gus Dur Meninggal , saya kemudian langsung mengecek kebenaran cerita salah satu teman saya itu di Forum terbesar di Indonesia saat ini , yaitu Kaskus , dan kejadiannya sekitar jam 18.45 , saya sendiri pribadi menghormati beliau , karena beliau sangat membela kaum minoritas , bahkan itu sangat terlihat pasca kematian beliau, dimana saya liat ada Romo yang begitu sangat kehilangan Gus Dur , karena menurutnya beliau melindungi mereka dan membuat mereka tentram untuk hidup berdampingan dengan kaum mayoritas yaitu Islam.

Memang Gus Dur selalu membela kaum minoritas , dan galak kepada kaum nya sendiri , bukan karena Gus Dur ingin membela kaum minoritas tersebut , melainkan ingin agar kaum mayoritas dan kaum minoritas saling hidup dalam kedamaian dan saling menghormati , salah satu nya dimana hari IMLEK dijadikan sebagai hari Libur Nasional, tetapi banyak juga yang berbeda pendapat dengan pemikiran Gus Dur ini

Bahkan Ketika Umat Kristiani mengadakan Acara besar-besaran menyambut natal , Gus Dur datang untuk menghormati acara tersebut , sayangnya kabar ini malah dihembuskan jadi berita negatif , bahkan ada yang menyebutkan jika Gus Dur Sudah Dibaptis . Bahkan dulu saya sempat percaya akan hal ini, kemudian setelah saya liat kenyataan nya dan fakta yang mulai terungkap saya sadar jika pandangan dulu saya salah, ternyata begitu hebatnya Gus Dur Dalam merangkul kaum minoritas untuk dijadikan teman dan sahabat untuk bersama membangun negara Indonesia ini

Sayang nya fakta itu baru terungkap pasca meninggalnya beliau , bahkan dimana-dimana sekarang di puji-puji , tapi ya memang itulah sifat manusia , kita baru mengingat orang tersebut ketika dia sudah meninggalkan dunia , dan baru tau jasa-jasanya terhadap persatuan Indonesia

Terimakasih atas perjuanganmu untuk mempersatukan Indonesia

Selamat Jalan Gus Dur
Semoga Amal Dan Ibadah mu Diterima disisi-Nya
Semoga Allah Senantiasa Melindungimu


Andro Dwi Putranto
http://www.androsite.com

0 comments:

Post a Comment